First Off !!!
Single? Ga masalah… tuh…. Nikmati saja masa – masa single kita… sebelum hati kita menemukan pilihan yang tepat untuk selanjutnya.

Ada beberapa keuntungan di saat kita menyandang status “Single”
• Punya waktu lebih banyak untuk dinikmati sendiri
• Nggak ada yang coment segala tindak tanduk kita
• Punya tabungan untuk diri sendiri. Karena single, uang yang tadinya buat beliin hadiah sang pacar bisa kita tabung untuk keperluan pribadi
• Punya peluang lebih banyak untuk melirik banyak cowok cute yang juga “available”
• Leluasa mengembangkan potensi diri karena nggak ada lagi yang melarang ini-itu.
• Lebih eksis lagi di peredaran karena punya lebih banyak waktu untuk bergaul. Di ajak hang out kesana kemari pun nggak lagi jadi masalah
• Pokoknya bisa lebih bisa bebas tanpa diikat aturan – aturan yang dibikin pacar.
Kalau dilihat dari point – point diatas, nggak punya pacar kayaknya bukan masalah yang berat – berat amat, amat aja ga berat – berat (cungkring..hehe). Kamu masih punya banyak hal yang bisa kamu kerjakan selain terus meratapi nasib. Memang sih, pasti masih ada beberapa kenangan bersama si dia yang bikin kamu merasa berat merelakan hubungan kalian berakhir. But life must goes on, girls. Punya ataupun nggak punya pacar, rela atau nggak rela putus, dunia akan terus berputar dan nggak akan berhenti sejenak menunggu sampai kamu bisa melangkah lagi.
Kita musti menyembuhkan luka hati dan membuat diri kita lebih bahagia. Dengan begitu, mata kita juga jadi lebih terbuka dan bisa melihat hikmah dan pelajaran dari gagalnya membina sebuah hubungan. So here are some survival tips for you to mend your broken heart. Tips ini udah di uji coba oleh diri gue sendiri. Dan Tips ini juga berdasarkan pengalaman temen – temen gue yang lagi bangkit dari rasa patah hatinya. Oke kita mulai.

1. Relaks
Tarik nafas, hembuskan perlahan. We need it. Jangan panik dunia nggak bakal kiamat kalau kamu nggak punya pacar. Mending buang jauh – jauh aura jelek yang bakal melemahkan diri kita sendiri. Let”s take our time and luangkan waktu lebih banyak untuk diri sendiri.
2. Love & Respect Yourself.
Penting banget punya rasa “respect” buat diri kita sendiri dan optimis terhadap hidup. Ini gunanya untuk meningkatkan rasa bangga dan percaya akan diri sendiri. This way, kita nggak tergantung sama orang lain. Nggak ada ceritanya lagi untuk mengasihi diri sendiri.
3. Live in the present
Live in the present and think about the future. Banyak orang ketakutan memikirkan masa depan mereka. Living in present moments not only makes us happy, but in also helps in creating wonderful memories that will make us happy in the future.
4. Step out of your comfort zone
Baru putus emangnya pengin di kamar ajah, ngemil dan nangis seharian semalem suntuk sampe mata kaya bola tenis. It’s very okey to do those things, asal jangan kelamaan. So promise ourselves to try, bangun lebih pagi, start living again and in time, smile again.
5. Give yourself a chance
Rasa bahagia nggak langsung terjadi dlam waktu semalam. Banyak cara untuk menghibur diri, tapi kalau diri kita sendiri menutup pintu untuk bahagia, gimana bisa hapiness come into our life?
6. Think in through
Tetaplah berfikir jernih. Masih banyak yang musti kita fikirkan ketimbang musti mikirin mantan kita itu tuh…
7. Hindari orang – orang negatif.
Orang – orang negatif adalah orang – orang yang memberikan pengaruh buruk kepada kita, orang – orang itu biasanya pesimis dan jalan pikirannya selalu dipenuhi dengan ketidakbahagiaan, ketakutan, insecurity and stres. Dekatilah orang – orang positif supaya mereka bisa mereka bis mengajarkan kita untuk jadi orang yang lebih bahagia.
8. Take care of yourself and do makeover
Potong rambut, beli make up warna cerah, put on bright color clothes and redecorate your room too. Ganti suasana n style sangat aktif untuk merubah mood kita. Dan siapkan diri kita untuk menerima new possibilities.
9. Be curious and try to learn something new
Cari hal menyenangkan dengan mempelajari banyak hal baru. Dijamin perhatian kita pasti akan langsung teralihkan untuk hal yang baru dan lebih exciting ini.
10. Berlibur
Pilihan yang tepat untuk alternatif relaksasi. Pergilah ke tempat – tempat indah yang udah lama pengin dikunjungi. Travelling opens up new experiences, pengetahuan baru, syukur – syukur gebetan baru.
11. Be thankful and appreciate what you have
Everybody say dengan bersyukur hidup lebih terasa fun and easier. Jadi mari kita coba untuk bersyukur atas segala hal yang kita punya.
12. Forgive and forget
Rasa dendam cuma ngebuat kita hidup dalam kemarahan. Sementara orang yang menyakiti sama sekali nggak peduli. So for our own sake and sanity it’s batter to forgive and forget.
13. Have fun and play more
Lakukan apapun yang membuat kita happy. We do have some responsibilities, tapi luangkan waktu untuk diri sendiri. Nikmati bareng sahabat, webcam or watch more DVD’s. Lebih baik senang – senang daripada mikirin mantan. Just make your life more exciting everyday !
14. Meet new people
Bukan buat dijadiin target baru loh, tapi untuk memperluas pertemanan. We can never have too much friends right? So, the more the better.
Selamat mencoba…
So, have fun with yourself girls !!!